12 Manfaat Madu Murni Yang Banyak Belum Diketahui

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Tahukah anda bahwa manfaat madu murni bagi kesehatan manusia? Nah kali ini kita akan mengupas bagaimana manfaat madu murni bias kita nikmati dalam kehidupan kita.

Tentang Madu Murni

Madu merupakan sebuah cairan yang menyerupai sirup, tekstur madu sangat kental dan berasa manis. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya yang berasal dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar yang dikeluarkan dari kantung madu terdapat abdomen dikunyah dan dikerjakan bersama Tawon lain, lalu jika nektar sudah halus akan ditempatkan pada sel, dan jika sel sudah penuh maka akan ditutup dan menjadi fermentasi.

Kandungan Madu Murni

Madu terdiri dari campuran gula dan senyawa lainnya. Yang berhubungan dengan karbohidrat, terutama Fruktosa (sekitar 38,5%) dan Glukosa (sekitar 31,0%). Yang sehingga hampir mirip dengan sirup gula sintetis yang diproduksi terbalik, ada sekitar 48% Fruktosa, Glukosa 47%, dan Sukrosa 5%. Karbohidrat madu yang tersisa termasuk Maltosa, Sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Yaitu seperti semua jenis pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral.

Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Komposisi terbaik dari sejumlah madu tergantung dari bunga yang tersedia untuk lebah yang bisa menghasilkan madu.

Manfaat Madu Murni

Setelah kita membahas bagaimana kandungan yang terdapat didalam madu munir. Kali ini kita kupas bagaimana manfaat madu yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Berikut adalah manfaat madu murni:

  1. Membantu Meredakan Stres;
  2. Meningkatkan Antibodi;
  3. Membantu Regenerasi Kulit;
  4. Memicu Hormon Tidur;
  5. Membantu Menurunkan Berat Badan;
  6. Obat Untuk Batuk;
  7. Memperlancar Sistem Pencernaan;
  8. Mengatasi Kelaparan Saat Malam;
  9. Menjaga Hati;
  10. Mencegah Obesitas;
  11. Mengurangi Resiko Diabetes;
  12. Bagus Buat Wanita Hamil;

Banyak bukan manfaat madu murni? Ini baru sebagian dari berbagai sumber yang berhasil kami rangkum. Manfaat madu yang lain tentu masih sangat banyak. Pada kesempatan lain akan kami bahas lebih mendalam dengan izin Allah. Terus pantau media social dan website kami ya.

thibbun nabawi

Artikel Lainnya