14 Manfaat Buah Pinang dan Cara Pengunaanya

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Alhamdulillah pada kesempatan ini kita akan belajar mengenal sebuah herba yaitu buah pinang yang terkandung dalam minyak siaga multi manfaat baik untuk luar dan dalam tubuh.

Minyak Siaga mempunyai  komposisi antara lain :

  • Vco asli berkwalitas
  • Buah pinang
  • Kunyit
  • Kencur
  • Dan herba berkwalitas lainya

Pada kali ini kita akan belajar mengenal manfaat salah satu bahan baku minyak siaga yaitu Buah pinang.

Buah Pinang

Buah pinang merupakan buah yang sering digunakan sebagai bahan untuk menyirih. Meski berupa buah, pinang tidak pernah dikonsumsi secara langsung. Biasanya pinang dijadikan bahan dalam membuat jamu tradisional, dan pinang muda dapat dijadikan jus. Banyak manfaat buah pinang yang dapat kita peroleh. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, pinang juga dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kulit.

Apa saja manfaat buah pinang ?
  1. Menghaluskan Kulit

Buah pinang dapat dijadikan masker untuk menghaluskan kulit terutama kulit wajah. Caranya sediakan dua biji buah pinang yang sudah dikeringkan. Haluskan dengan digiling atau ditumbuk. Setelah halus tambahkan sedikit bubuk kunyit dan tuangkan air secukupnya. Aduk semua bahan hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Atau Balurkan minyak siaga ke kulit kita sehari 3x saat kulit kita mulai lelah atau kering.

  1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat membuat penampilan pada wajah menjadi kurang menarik. Agar jerawat segera hilang, kita bisa menggunakan buah pinang muda. Caranya, ambil 3-4 buah pinang muda dan cuci hingga bersih. Ambil daging buahnya lalu haluskan. Oleskan pada wajah terutama pada area yang berjerawat dan biarkan hingga 20 menit. Setelah itu wajah boleh dibilas sampai bersih. Lakukan cara ini setiap malam menjelang tidur.

Cara yang mudah denganminyak siaga 2x pagi dan malam

  1. Mengatasi Sakit Pinggang

Untuk mengatasi sakit pinggang akibat kelelahan atau terlalu banyak duduk, kita dapat memanfaatkan buah pinang. Caranya, sediakan 2 buah pinang yang dibelah dan rebus dengan dua gelas air. Tambahkan sedikit gula aren dan kunyit yang digempleng. Biarkan mendidih hingga air menyusut menjadi satu gelas. Saring air rebusan tersebut dan minumlah dua kali sehari. Selain buahnya, daun pinang juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit pinggang. Haluskan daun pinang lalu balurkan pada pinggang secara teratur sebelum tidur.

Cara yang mudah balurkan minyak siaga pada tempat yang sakit

  1. Sebagai Obat Kumur

Jika kita biasanya menggunakan obat kumur berbahan kimia untuk membersihkan mulut, mulailah ganti dengan obat kumur yang alami. Buah pinang dapat kita gunakan sebagai ramuan obat kumur alami. Caranya, rebus air hingga mendidih, lalu masukkan dua buah pinang yang dibelah dua atau digempleng. Masukkan juga 3 lembar daun sirih dan sedikit garam. Biarkan rebusan tersebut selama 5 menit. Setelah dingin, saring air rebusan pinang tadi dan gunakan sebagai obat kumur setelah menggosok gigi.

atau kumurlah dengan minyak siaga segera 2x sehari

  1. Mengobati Cacingan

Cacingan bisa menyerang siapa saja, namun lebih sering menyerang anak-anak. Cacingan bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi sehingga orang yang cacingan biasanya kurus dan kurang bertenaga. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan buah pinang. Caranya, ambil seperempat buah pinang lalu rebus bersama setengah jari temulawak dan setengah jari kunyit yang digempleng. Biarkan mendidih lalu saring airnya. Minum air rebusan tersebut secara rutin untuk membasmi parasit cacing di dalam tubuh.

Atau minyak siaga 1sdm minumlah 1x sehari di malam hari

  1. Menguatkan Gigi

Biasanya orang yang rutin menyirih akan memiliki gigi yang kuat. Hal tersebut dikarenakan adanya buah pinang yang dikunyah bersama sirih. Mengunyah buah pinang muda setiap hari akan membantu menjaga gigi tetap kuat dan sehat. Cukup mengiris buah tersebut lalu kunyah-kunyah pada setiap bagian gigi sehingga semua gigi berkesempatan mengunyahnya. Itulah mengapa orang zaman dahulu masih memiliki gigi yang lengkap meski usia sudah beranjak tua.

Cara yang mudah adalah dengan kumur dengan minyak siaga

  1. Mencegah Pendarahan

Pendarahan akibat adanya luka, kudis atau mimisan dapat kita atasi dengan menggunakan buah pinang. Caranya, cukup meminum air rebusan buah pinang secara rutin sampai luka mengering. Selain itu buah pinang juga dapat mengobati luka. Haluskan buah pinang lalu oleskan pada luka. Jika sudah beberapa jam ganti pinang  tersebut dengan yang baru. Lakukan hingga luka sembuh dan mengering.

Bismillah gunakan minyak siaga untuk menutup pendaraan

  1. Mengecilkan Rahim

Saat hamil, perut dan rahim kita akan membesar seiring pertumbuhan janin. Setelah melahirkan, organ tersebut tidak dapat langsung kembali ke ukuran semula. Agar rahim kembali mengecil, kita bisa menggunakan pinang. Ambil satu buah pinang lalu tumbuk hingga halus. Seduh bubuk buah pinang dengan air panas, tunggu hingga menjadi hangat. Tambahkan satu sendok madu dan minumlah secara rutin selama masa nipas.

Bismillah oleskan minyak siaga juga pada area kulit perut dan paha

  1. Meningkatkan Gairah

Bagi para pria, ada cara alami yang aman dilakukan untuk meningkatkan gairahnya. Caranya adalah dengan memanfaatkan buah pinang yang mengandung senyawa arekolin. Caranya, ambil satu pinang muda lalu dimakan dengan cara dikunyah. Bisa juga dilakukan dengan meminum air rebusannya. Rebus satu buah pinang yang dihancurkan dengan dua gelas air. Tunggu hingga menjadi satu gelas dan minum airnya selagi hangat.

Bismillah Gunakan minyak siaga dengan cara oleskan pada buah zakar sampai pada batang penis serta paha bagian dalam untuk memaxsimalkan ereksi serta kekuatan

  1. Mengatasi Mata Rabun

Mata yang rabun dapat menyusahkan karena kita tidak bisa melihat dengan jelas tanpa alat bantu kacamata. Jika Anda ingin mengurangi rabun pada mata, gunakanlah buah pinang. Caranya, ambil satu buah pinang muda lalu dikunyah-kunyah. Hisap airnya saat sambil mengunyah dan setelah kering ampasnya bisa dibuang. Lakukan secara teratur sampai mata dapat melihat dengan lebih jelas.

Bismillah oleskan disekitar mata dan punggung

  1. Mengencangkan Organ Intim

Setelah melahirkan organ intim wanita akan menjadi lebih longgar. Untuk mengembalikannya seperti keadaan semula, ada ramuan praktis yang bisa kita gunakan. Ambil satu buah pinang muda lalu tumbuk hingga halus. Gunakan cairan dari pinang muda yang ditumbuk tersebut untuk dioleskan pada vagina. Cara ini lebih efektif jika dilakukan dua jam sebelum berhubungan. Selain cara tersebut, kita juga bisa meminum air rebusan buah pinang secara teratur.

Bismillah gunakan minyak oleskan pada otot vagina serta paha bagian dalam

Penuaan dini terjadi karena tubuh terlalu sering terpapar polusi dan bahan kimia makanan. Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus pada wajah dapat kita atasi dengan menggunakan pinang. Caranya, ambil beberapa buah pinang tua dan iris-iris. Jemur buah pinang tersebut sampai benar-benar kering. Blender atau tumbuk hingga halus menjadi tepung. Gunakan tepung buah pinang yang dicampur sedikit air sebagai masker untuk wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Bismillah minyak siaga rutinkan akan menghilangkan gangguan tersebut.

  1. Mengatasi Kulit Kusam dan Berminyak

Wajah yang menghasilkan minyak berlebih dapat membuat penampilan menjadi kusam. Hal tersebut dikarenakan minyak berlebih akan membuat debu dan kotoran lebih banyak menempel sehingga kulit lebih cepat kotor. Agar kondisi tersebut bisa diatasi, kita bisa menggunakan buah pinang. Caranya sama dengan ramuan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Dengan memakai masker buah pinang secara rutin maka kulit wajah akan menjadi bersih dan terawat.

Bismillah gunakan minyak siaga gunakan untuk masker wajah

  1. Mengatasi Mulut Kering

Saat mulut kering proses pencernaan dapat terganggu karena saat melumat makanan di dalam mulut jumlah air liur tidak mencukupi. Dengan mengunyah buah pinang secara teratur produksi air liur akan lebih banyak. Senyawa kimia pada buah pinang dapat merangsang kelenjar air liur untuk lebih aktif. Air liur juga dapat mencegah seseorang terkena penyakit diare dan disentri.

Bismilah oleskan minyak siaga pada bibir dan minumlah madu kuning sehat lambung

Biidznillah

Semoga bermanfaat dan mendapatkan khasiat dari minyak siaga yang super kwalitas insyaAllah.

Salam dari kami

Yudhani Herbattaubah

thibbun nabawi

Artikel Lainnya