Anak Jadi Ngiler Gegara Ngidam Gak Kesampaian ?

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Istilah “ngidam” rasanya sudah tidak asing ditelinga kita. Apa yang anda dibenak anda ketika pertama kali mendengar sesorang atau istri anda sedang ngidam? Jika jawaban anda tentang rasa keinginan seorang wanita yang sedang hamil pada makanan tertentu dan jika tidak terpenuhi nanti bakal ngiler. Rasanya hal ini sama yang ada dibenak kebanyakan masyarakat Indonesia. Nah kali ini kita akan membahas tentang ngidam, apakah mitos atau bukan.

Sebagian wanita mungkin mengalami ngidam di awal kehamilannya. Kondisi ini membuat ibu hamil ingin mengonsumsi makanan apa pun yang sedang terlintas di pikirannya.

Beberapa ibu hamil ngidam makanan serba manis, sementara yang lainnya lebih memilih makanan asin atau pedas. Bahkan ada juga yang menjadi suka dengan buah yang masam, padahal sebelumnya tidak suka atau tidak terbiasa mengonsumsinya. Masing-masing ibu hamil memiliki pengalaman tersendiri ketika ngidam.

Ngiler Gegara Ngidam Mitos Atau Bukan ?

Seringkah kita mendengar mitos tersebut? Apakah benar hal tersebut? Banyak anak dibawah 5 tahun bahkan diatasnya mengalami gangguan ngiler dan banyak beranggapan ini adalah disebabkan  karena ngidam gak kesampaian. Hal ini jelas salah, karena ini semua akan berhubungan dengan kelemahan suat organ tubuh nya.

Perhatikanlah penderita pada anak yang mengalami hal tersebut :

  • Kaki dingin;
  • Rambut kurus;
  • Kulit akan terlihat pucat;
  • Kelopak Mata terlihat agak gelap;
  • Susah makan atau minum;

Hal itu merupakan ciri khas permasalahan pada balita yang mengalami ngiler ini sebuah kelemahan pada organ :

  • Wilayah dada;
  • Lambung;
  • Empedu;

Organ dada yang lembab dipengaruhi dari penyerapan nutrisi yang tidak bai. Tentunya berhubungan dengan lambung yang tidak sehat. Ingatlah kelemahan pada lambung disebabkan ketegangan tubuh baik keletihan fisik atau kurangnya nutrisi dan hal ini melemahkan organ empedu.

Semua berkaitan bahkan saling menguatkan atau saling melemahkan. Penyerapan nutrisi yang lemah serta tingginya lendir dalam tubuh. Berunsur panas didalam dan dingin diluar. Maka tubuh akan merangsang kelenjar air ludah berlebih.

Cara Mengatasi

Bagaimana Cara Therapinya?

  • Siapkan Minyak Siaga
    Balurkan seluruh tubuh campurlah sedikit jahe / kencur yang diparud dan pijatlah pada bagian bahu dan punggungnya.
  • Minumlah
    Spirulina kids plus Susu kambing.
  • Hindari
    Perjalanan jauh dan sering keluar rumah.

 

Ingatlah makanan juga akan berpengaruh besar

  • Buah Hindari
    Jambu, jeruk dan melon.
  • Makanan dan sayuran Hindari
    Bayam, jagung, kecap, daging ayam / jeroan, daging sapi dan mie instant.

Pastikan kita segera lakukam sebuah tindakan dengan merutinkan herba nutrisi dan therapi dan hindari segala larangan.

Semoga lekas menjadi kebaikan. Mitos tidak selalu benar. Berilmu lebih baik dari pada kita tunduk tanpa ilmu. Semoga hal ini membuka sebuah tekad kita agar kita menjadi sehat dengan izin Nya amin….

Setelah anda membaca sedikit artikel ini menjadi tercerahkan terkait ngidam seorang wanita yang berefek pada ngiler pada anaknya kemudian.

Semoga bermanfaat
Wallahua’lam

Oleh: Yudhani Herbattaubahthibbun nabawi

Artikel Lainnya