Cara Mengatasi Penyakit Lambung Dengan Mengkonsumsi Madu

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Penyakit Lambung
Masih banyak orang yang belum mengerti sepenuhnya apa itu penyakit maag. Di Indonesia, sakit maag atau penyakit maag adalah salah satu penyakit perut yang diderita oleh banyak orang
Banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit maag sangat mengganggu ketika sudah sangat parah. Penyakit maag adalah penyakit yang menyerang lambung, gejalanya seperti mual, perut terasa perih dan kembung.

Penyakit maag mempunyai beberapa penyebab, salah satunya dinding lambung yang rapuh dan asam lambung yang tinggi. Kemudian ada juga karena pola makan yang tidak teratur dan konsumsi obat yang tidak tepat dan lambung tidak dapat menerima. Dan yang paling utama karena stress, tetapi ketiga penyebab itu saling berkaitan. Apabila anda adalah salah seorang yang mempunyai sakit maag disarankan untuk tidak makan makanan yang pedas, dan asam karena dapat membuat maag anda kambuh.

Bagi seseorang yang sedang stress maka pola makannya cenderung tidak teratur dan dapat memicu sakit maag. Makan obat di saat asam lambung meningkat juga perlu berhati-hati, karena bila obat tersebut diminum saat perut kosong dan asam lambung meningkat dapat memicu penyakit maag.

Karena itu alangkah baiknya jika kita mengurangi konsumsi obat-obatan kimia yang saat ini beredar dipasaran. Sebisa mungkin pilihlah obat-obatan herbal yang sesuai dengan kondisi lambung Anda. Karena obat-obatan herbal terbuat dari bahan-bahan alami yang cenderung lebih aman bagi lambung kita, selain itu dengan bahan alami kita bisa meminimalisir efek samping yang terjadi dibandingkan dengan saat kita mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Macam-macam Bahaya Penyakit Lambung

1. Maag dan asam lambung tinggi jika dibiarkan menyebabkan kematian
2. Dinding lambung akan menjadi luka dan rentan terinfeksi bakteri, yang menyebabkan kanker
3. Menyebabkan bau mulut tak sedap, karena asam lambung naik ke atas dan merusak kerongkongan dan menyebabkan radang
4. Menyebabkan gigi menguning dan rusak disertai bau mulut
5. Maag dan asam lambung juga menganggu sistem pernapasan mengakibatkan sesak nafas

Penyebab Penyakit Lambung

1. Pola makan yang tidak teratur
2. Berlebihan mengkonsumsi asam atau pedas
3. suka meminum alkohol
4. stres berkepanjangan

Itu adalah beberapa di antara penyebab sakit maag. Semua itu sangat berpotensi membuat lambung mengalami masalah. Jika tidak diatasi, ini akan memicu berkembangnya berbagai penyakit kronis lain. Inilah salah satunya yang perlu diwaspadai oleh penderita sakit maag.

thibbun nabawi

Artikel Lainnya