Memahami Vitalitas Pria dan Wanita

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

ATTAUBAHCENTER.COM | Terkadang, membahas vitalitas pria dan vitalitas wanita terasa tabu. Namun, tema ini sebenarnya sangat penting karena inilah inti dari keharmonisan hubungan suami-istri. Secara umum, vitalitas dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: psikis, nutrisi, dan lemahnya organ.

Pengaruh Psikis Terhadap Vitalitas

Rasa tenang, senang, dan nyaman adalah bagian penting yang mempengaruhi vitalitas. Saat kondisi psikis gelisah, sedih, dan khawatir bisa membuat orang enggan melakukan apapun. Selain itu, kondisi ini juga membuat libido menurun, disfungsi ereksi, dan konsesntrasi terganggu.

Jika terjadi pada pria, maka akan menyebabkan ejakulasi dini. Sedangkan pada wanita dapat mengakibatkan firgid.

Beberapa herba yang cocok sebagai solusi atas permasalahan ini adalah Pegagan dan Kemangi. Kedua herbal tersebut dapat menghilangkan ketegangan dan gangguan psikis.

Pengaruh Nutrisi Terhadap Vitalitas

Nutrisi juga akan berpengaruh pada masalah vitalitas pria dan vitalitas wanita.

Pada pria, ketika kekurang nutrisi bisa menjadikan kwalitas sperma akan menurun, baik bentuk, kekuatan, jumlah ataupun kekentalannya. Ciri khas yang paling mudah dilihat dari sperma yang berkualitas adalah jumlahnya banyak dan kondisinya kental. Herba-herba andalan untuk pria seperti ini adalah Madu, Purwoceng, Pasakbumi.

Sedangkan pada wanita akan berpengaruh pada kelembaban organ reproduksi. Semakin lemah nutrisi, maka akan semakin lembab. Dan semakin lembab, akan susah dibuahi.

BACA JUGA  : Kelainan Bentuk Sperma (Teratospermia) dan Solusinya

Selain itu, nutrisi pada wanita juga berpengaruh pada kondisi otot-otot organ intim. Semakin lembab, maka akan semakin mempengaruhi sensifitas dan “rasa ingin”. Herba yang tepat adalah Madu, Manjakani, Sirih, Kayurapet, Bluntas

Selain itu, terlalu banyak konsumsi nutrisi yang salah atau tidak seimbang juga sangat berpengaruh. Pria harus bersifat panas, sehingga tidak baik jika terlalu banyak konsumsi makanan yang bersifat dingin. Dan fitrah wanita adalah sebaliknya, sehingga tidak baik jika terlalu banyak konsumsi makanan yang bersifat panas yang akan menjadikan kondisi organnya panas juga.

 Pengaruh Lemah Organ Terhadap Vitalitas

Lemahnya organ juga mempengaruhi tingkat vitalitas pria maupun vitalitas wanita. Selain terkait dengan nutrisi, lemahnya organ juga bisa dipengaruhi oleh racun, virus, bakteri dalam tubuh. Ada beberapa penyakit yang berkaitan dengan lemahnya organ vital, diantaranya: diabetes, jantung, gagal ginjal, gangguan hati, gangguan usus, dll. Lemahnya organ berpengaruh pada “kesiapan” organ tersebut saat dibutuhkan. Hal ini juga akan berpengaruh pada pasangannya.

Pada pria, organ yang lemah akan menjadikan impotensi dan ejakulasi dini. Sedangkan pada wanita dapat menimbulkan rasa sakit pada organ intim dan firgid.

Bagi pria, hindari makan buah jeruk, jambu, pisang, pepaya, pear, apel, belimbing, dan makanan lain yang bersifat dingin dan lembab. Sedangkan bagi wanita, hindari makan cabe/sambal, makanan mentah, durian, kurma muda, mangga, daging, dan makan lain yang bersifat panas. (Abu Kanz)

Artikel Lainnya