Mengenal Kolesterol dan Manfaatnya Bagi Tubuh Manusia

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Alhamdulillah pada hari ini kita akan bahas kembali mengenal sebuah manfaat kolesterol dan keutamaan kolesterol.

Kolesterol adalah lemak yang berguna bagi tubuh. Namun bila kadarnya di dalam tubuh terlalu tinggi, kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah dan mengganggu aliran darah.

Kolesterol merupakan zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati, tetapi juga bisa ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susu. Kolesterol diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D. Meskipun penting bagi tubuh, kolesterol dapat mengganggu kesehatan jika kadarnya terlalu tinggi.

Manfaat Kolesterol

Sering sekali dikenal dengan musuh dalam darah dan bahkan ancaman sebagian orang.

Koleterol adalah bahan baku hormon setiap orang sehingga akan membantu kekuatan fisik dan psikis dalam menguatkan beban mental dalam diri.

Hormon ini akan membangun banyak hal terutama energi, vitalitas, konsentrasi, serta kesuburan. Wajar saja seseorang yang mengkonsumsi daging sebagai sumber kolesterol terlihat segar dan kuat.

Mengapa kolesterol menjadi buruk..?

Hal ini kembali pada diri seseorang yang kurang memanfaatkan kolesterol dalam tubuh.

Ingin Memiliki Tubuh Yang Ideal ? Berikut Tipsnya

Kolesterol sebagai bahan baku hormon maka harus kembali pada sifat hormon adalah bergerak..! bukan berdiam hal ini menunjukkan kita bahwa konsekuensi ketika kita makan sumber kolesterol harus banyak melakukan gerakan baik olahraga, hubungan intim (semakin banyak kolesterol maka perlu lebih sering dalam hal ini ).

Ketika anda diam tidak bergerak tanpa keringat wajar kolesterol akan mengendap dan menjadikan penyumbatan atau kerusakan seperti hal nya kerak pada kendaraan.

Dengan hal ini bagi anda yang mengalami masalah atau sakit kolesterol penting untuk konsumsi herba panas dan bersifat deuretik/peluruh kencing seperti :

  • Habbatsauda
  • Bawang mekah
  • Madu plus jahe

Minumlah dan akan menjadikan solusi. Pastikan ketika anda konsumsi sumber kolesterol hindari minum gula pasir, teh, roti, es, dll.

semoga bermanfaat

wallahua’lam

Salam dari kami

Yudhani herbattaubah

thibbun nabawi

Artikel Lainnya