Gatal dan Solusinya

 

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Al-Hamdulillaahirabbil’aalamiin … Gatal sering muncul pada musim penghujan atau musim dingin. Gatal merupakan bentuk kondisi tubuh dalam keadaan lembab.

Kelembaban berarti lendir dalam tubuh meningkat karena tubuh sulit mencerna jenis makanan yang dikonsumsi. Apabila tubuh mengalami lembab dalam jangka waktu panjang, maka akan berpengaruh pada organ tubuh seperti: ginjal, paru-paru, lambung, dan usus besar.

Tahukah Anda tentang makanan yang melemahkan di musim dingin? Semua jenis makanan yang bersifat mudah busuk. Makanan ini akan melemahkan pencernaan karena sifatnya sama denga tubuh kita di musim dingin, yaitu: lembab. Makanan yang berpengaruh dalam musim dingin sebagai berikut:

  • Buah-buahan seperti: jeruk, rambutan, pisang, pepaya, jambu biji/non biji, dan lainnya dengan sifat yang
  • Sayuran seperti: wortel, lobak, sawi, bayam, dan
  • Makanan dari hewan seperti: ikan lele, patin, hiu, udang, kepiting, dan jeroan
  • Minuman seperti: bergula pasir, teh, sirup, dan minuman energi atau instant.

 

Semua makanan dan minuman tersebut akan melembabkan tubuh sehingga menimbulkan gangguan kelembaban yang menjadi sebab timbunya gatal. Solusinya: meminum herba Madu Kuning Sehat Lambung dan membalurkan minyak herba siaga.

Cara meminum herba Madu Kuning Sehat Lambung adalah: 2

 

sdm, 3 x sehari sebelum makan untuk pencegahan dan 3 sdm, 3 x sehari, sebelum makan untuk pengobatan. Pastikan juga minum air putih hangat dan hindari air kelapa. Makanan di musim dingin yang memanaskan seperti: daging merah dan rempah-rempah yang bersifat menghangatkan.

Ingat bahwa kelembaban akan menyebabkan baik yang bernanah atau tidak. Semua dapat dikendalikan dengan cara konsumsi makanan yang tepat dan herba yang tepat pula.

Artikel Lainnya