GEJALA AWAL DIFTERI DAN CARA PENANGANANNYA !

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Al-Hamdulillaahirabbil’aalamiin …

Difteri adalah: infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri corynebacterium. Gejalanya berupa sakit tenggorokan, demam,
dan terbentuknya lapisan di amandel dan tenggorokan. Dalam kasus parahnya, infeksi menyebar ke organ tubuh lain seperti: jantung dan sistem syaraf. Bakteri penyebab penyakit ini menghasilkan racun yang berbahaya bila menyebar ke bagian tubuh lain.

Tanda dan Gejala

Bakteri difteri menyerang jaringan tubuh dengan tanda-tanda yang paling menonjol adalah: pada tenggorokan dan mulut. Tanda- tanda dan gejala umum dari difteri sebagai berikut:
1) Tenggorokan dilapisi selaput tebal berwarna abu-abu
2) Radang tenggorokan dan serak
3) Pembengkakan kelenjar pada leher
4) Masalah pernafasan dan saat menelan
5) Cairan pada hidung dan ngiler
6) Demam dan menggigil
7) Batuk yang keras
8) Perasaan tidak nyaman
9) Perubahan pada penglihatan
10) Bicara yang melantur
11) Tanda-tanda shock seperti: kulit pucat, dingin, berkeringat, dan jantung berdebar cepat .

Solusi
Lantas, bagaimana solusinya? Pertama, gunakan herba anti-bakteri seperti: kunyit, temulawak, mengkudu, spirulina, dan madu Berkat karunia-Nya, semua ini sudah ada dalam racikan Madu Kuning Sehat Lambung. Konsumsinya untuk daya tahan tubuh: minum 2 sdm, 3 x sehari sebelum makan. Untuk pengobatan: minum 3 – 5 sdm, 3 x sehari sebelum makan.
Tambahannya sebagai berikut: Pertama, pijat urut sistem lymphatik dan sendi. Kedua, balurkan minyak herba siaga pada bagian leher kelenjar limpa yang bengkak.

Artikel Lainnya