PENYEBAB HERBA TIDAK BEKERJA DENGAN BAIK

Bismillahirahmanirrahim.

Setiap pengobatan memiliki efek yang berbeda- beda pada tubuh seseorang. Entah itu pengobatan herba atau menggunakan obat, terdapat beberapa penyebabyang membuattindakan ini tidak bisa bekerja dengan baik. Salah satu penyebabnya yang utama adalah mindset seseorang terkait pengobatan ini.

Pertama adalah mindset atau kerangka berpikir seseorang ketika menjalani pengobatan herba. Berpi- kir adalah proses untuk mempertimbangkan atau me- nimbang-nimbang terkait segala sesuatu yang diha- dapinya. Seperti halnya penggunaan obat, seseorang yang mengalami keraguan terkait kinerja herba, bisa menyebabkan pengobatan menjadi tidak berefek atau efeknya rendah. Lantas bagaimana solusi ketika meng- hadapi pasien dengan mindset seperti ini? Pendiagno- sis bisa memberikan edukasi hingga konseling kepada pasien.

Kedua adalah manajemen stres. Seseorang yang tengah dilanda kesakitan dan tak kunjung sembuh, bisa jadi sedang menderita gangguan atau kekacauan mental hingga emosional yang diakibatkan dari stres. Ketika orang mengalami stres, organnya bisa menjadi lemah atau tegang terlalu kuat. Selain itu kelelahan juga akan muncul pada orang dalam kondisi ini. Solusi dari orang yang mengalami stres adalah memberikan atau membiarkannya membuka komunikasi.

Ketiga mengalami gangguan buang air besar. Orang yang tengah menjalani pengobatan herba perlu ditanya lebih lanjut bagaimana kondisi tidurnya, nutri- sinya dan saluran eksresinya. Seseorang yang menga- lami gangguan buang air besar bisa jadi salah satu fak- tor penyebab herta tak bisa bekerja dengan baik.

Artikel Lainnya