MENJAGA KULIT SEHAT

Bismillah

Alhamdulillah pada kesempatan pagi ini kita akan melanjutkan materi kita terkhusus pada hari jumat, adalah dalam hal perawatan kulit.

Sebagai seorang muslim, kita semua pasti melakukan usaha untuk menjaga kulit, rambut, bahkan kuku kita agar nampak sehat.

. Kulit adalah organ tubuh yang paling besar.

Kulit yang sehat dan nampak muda dan cerah adalah tanda kesehatan/kesejahteraan seseorang.

— Dari pola makan yang baik hingga olahraga rutin, perawatan kulit sehari-hari hingga pola tidur, semuanya memengaruhi kualitas kulit Anda.

Menjaga kulit agar nampak sehat dapat dicapai dengan cara yang tepat. . Gunakan Minyak herba Siaga attaubah

Kulit Anda tetap cantik adalah dengan melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari selama Anda hidup adalah salah satu penyebab kulit menjadi keriput, munculnya bintik hitam (age spots), dan masalah kulit lainnya.

. Matahari mempunyai peran penting dalam penuaan dini pada kulit. Inilah pentingnya melindungi kulit Anda dari sinar matahari setiap hari, meski sedang musim panas maupun penghujan.

Sebelum keluar rumah, Balurkan minyak siaga pada seluruh bagian tubuh yang tidak terlindungi dari sinar matahari.

— Karena vitamin E yang terkandung didalamnya ikut serta melembabkan kulit,serta antioksidan didalamnya melindungi dari masalah keriput.dan melindungi dari kotoran debu yang akan menyebabkan jerawat,dan ” Melembutkan bibir sehingga bibir tidak kering dan tidak pecah pecah.

Gunakan sepanjang hari saat Anda berada di luar ruangan, selalu bawa sebotol Minyak siaga attaubah di tas Anda untuk menjaga kulit agar selalu sehat

Konsumsi Oatmeal energi atau herba asi setiap hari

Sayuran,Biji bijian,madu kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan.

Vitamin C adalah salah satu antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meremajakannya.

Vitamin A juga merupakan antioksidan lainnya yang membantu pertumbuhan sel-sel serta menjaganya dari kerusakan. Diet yang kaya akan buah dan sayur dapat membuat kulit nampak sehat dan cerah.

. Cuci wajah dengan sabun wajah

Kulit Anda mudah berjerawat kami menganjurkan untuk mencuci wajah cukup sekali dalam sehari, yaitu pada malam hari sebelum tidur, dan gunakan Sabun wajah untuk jerawat

Hal ini untuk menghilangkan sisa makeup, polusi, dan partikel-partikel lain yang menempel pada kulit. Bila Anda terbiasa mencuci wajah di pagi hari, cukup bilas dengan air tanpa menggunakan produk apapun. Terlalu sering mencuci wajah dapat menyebabkannya kering, terutama bila Anda memiliki kulit kering dan sensitif.

. Hindari scrubbing berlebihan

Mengelupas kulit dengan lembut adalah cara yang jitu untuk menghilangkan sel kulit mati dan kembali mencerahkan kulit. Namun proses pengelupasan yang berlebihan justru menyebabkan iritasi dan peradangan. Biasanya saat menggunakan scrub, kita cenderung menggosok kulit secara berlebihan. Gesekan yang terjadi secara konstan ini dapat mengikis lapisan kulit yang mengandung minyak alami, sehingga menyebabkan kulit iritasi dan kering.

. Kapan Anda tahu telah over-scrubbing? Hilangnya kelembapan pada kulit Ada area-area yang super kering hingga mengelupas

Kurit memerah akibat iritasi

Kulit terasa sensitif pada produk-produk yang biasa Anda gunakan (terasa perih saat digunakan)

Gatal-gatal

. Pelembap setelah mandi

Pelembap adalah hal yang penting untuk merawat kulit karena dapat melindungi kulit Anda dari cuaca, kekeringan, serta nampak kusam. Bahkan dapat menjaga kadar pelembap alami di kulit Anda dengan mempertahakan air yang ada di

Lapisan dalam kulit atau melepaskan komponen pelembapnya ke dalam kulit Anda.

Minyak herba siaga Siap untuk mengatasi hal ini Biidznillah gunakan setelah mandi. — Hindari memencet jerawat

Memencet jerawat adalah salah satu kebiasaan yang berpengaruh buruk. Hal ini dapat menyebabkan iritasi yang tidak semestinya terjadi, kemerahan, serta rasa sakit di sekitar area jerawat. Bahkan dapat meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Saat Anda memberi tekanan pada jerawat untuk mengeluarkan sebum dan isi lainnya, Anda justru “merobek” kulit Anda dan menyebabkan trauma serta menambah intens peradangan yang terjadi.

Kotoran dan bakteri dari wajah dan jari-jari Anda juga menempel di jerawat dan membuat masalah lain muncul pada kulit Anda.

Jangan sentuh jerawat di wajah Anda, bila Anda tidak sabar ingin segera mengenyahkannya gunakan. sabun wajah khusus jerawat

Jangan mandi dengan air panas, Mandi dengan air panas memang dapat membantu melemaskan otot-otot yang kaku dan memberi efek relaksasi tersendiri. Namun sering mandi dengan air panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering, gatal, dan menimbulkan ruam.

Mandilah dengan air dingin atau hangat meski hanya beberapa kali dalam seminggu dapat membuat kulit Anda lembap. Bila setelah mandi kulit Anda nampak kemerahan, berarti air yang Anda gunakan tadi terlalu panas.

 

 

. Sabun mandi attaubah akan siap membantu masalah ini Biidznillah . Tidur Miring kekanan

Tidur jelas merupakan hal yang penting untuk kesehatan kulit. Bila Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur, hal ini dapat menimbulkan kantung di bawah mata Anda.

Tidur dengan memiringkan kekanan akan menghilangkan rasa letih dan kembalinya kekuatan organ

. Kurang tidur dapat meningkatkan tanda-tanda penuaan dan memperlambat proses penyembuhan kulit dan panasnya lambung dan limpa maka minumlah 2sdm Madu kuning sehat lambung sebagai solusi keletihan anda.

Biidznillah

Selalu minum air putih

Para ahli menyarankan untuk meminum 8-10 gelas air putih setiap harinya. Tidak hanya hal ini penting bagi tubuh, namun juga untuk kesehatan kulit Anda. Air putih juga dapat mengeliminasi racun-racun yang ada dari tubuh Anda ketika kurangnya air putih akan nampak komedo pada kulit dan hal ini dibantu minum herba cuka apel sinergi plus gamat dan gunakan sabun wajah

thibbun nabawi

Previous Post GATAL PADA ORGAN INTIM BESERTA SOLUSI
Next Post ALERGI DISERTAI ASMA ?? SOLUSI ?! MADU KUNING SEHAT LAMBUNG, SUKAM, BAWANG MEKKAH

Tinggalkan Balasan

Your Cart

Cart is Empty
Updating Cart!