BETULKAH SEMBELIT HANYA DIPENGERAHUI OLEH SERAT BUAH DAN SAYUR ?

BETULKAH SEMBELIT HANYA DIPENGERAHUI OLEH SERAT BUAH DAN SAYUR ? COBA SIMAK DENGAN BAIK

Kita sering mendengar istilah sembelit dan bicara mengenai sembelit, maka akan selalu berhubungan dengan serat sayur dan buah. Betulkah sembelit hanya dipengaruhi oleh serat buah dan
sayur? Terdapat banyak kasus pada penderita sembelit yang terjadi dan tidak kunjung mendapat solusi padahal sudah mengkonsumsi buah dan sayur, tetapi tetap saja sembelit tidak kunjung usai. Apakah sembalit mempunyai tipe dan kondisi sehingga berbeda penanganannya?
Sembelit dibagi menjadi dua jenis.

1) Sembelit Panas
Sembelit panas adalah: kondisi tubuh yang disebabkan oleh kurangnya serat baik buah, sayur, dan air, sehingga akan mempengaruhi masalah sulit buang air besar. Hal ini akan menimbulkan berbagai macam sumber kelemahan organ lain atau menimbulkan penyakit baru seperti:
sinus, polip, gangguan jantung, diabetes, dan lainnya. Dari diagnosa lidah, dapat dilihat bahwa penderita sembelit panas memiliki lidah yang berwarna merah dan berlapis putih tebal di bagian ujung lidah. Lantas, bagaimana solusinya?

Sembelit panas kering artinya organ usus kurang energi sehingga perlu memperbaiki usus dengan herba
yang bersifat menghantarkan energi, yaitu: kunyit dan mengkudu, dengan cara direbus atau dimakan secara langsung. Caranya dengan meminum 2 sdm madu lambung 3 x sebelum makan, kamudian ditambah dengan memakan 1 buah pisang matang sempurna setelah meminum madu lambung.

2) Sembelit Dingin Lembab
Sembelit dingin lembab adalah: salah satu kondisi sembelit yang disebabkan oleh lemahnya gerakan usus karena lemahnya syaraf dan kurangnya nutrisi. Hal ini menyebabkan gerakan peristaltik akan sangat tidak normal sehingga pembuangan feces terkendala. Contoh kelemahan tubuh yang terjadi adalah: asthma, gangguan hormon, alergi, gatal, jerawat, gangguan mata, dan lainnya. Keadaan dingin lembab membutuhkan herba yang bersifat panas atau hangat. Di antara nya adalah: jahe, kencur, cabe, dan kayu manis. Ingat agar menghindari makan buah dan sayuran berlebih.

Herba At-Taubah memberikan solusi berupa Herba Madu Kuning Sehat Lambung diminum 3 sdm, 3 x sehari, dicampur air hangat. Herba habbapro diminum 2 kapsul 3 x sehari sebelum makan.

Artikel Lainnya