MASIH SUKA SARAPAN PAGI SEBELUM OLAHRAGA? INI CARA YANG BENAR

Sebelum Olahraga Pagi, Sebaiknya Sarapan Dulu atau Tidak?

Sebagian orang mungkin membiasakan sarapan lebih dulu ketika hendak olahraga agar menambah energi. Sementara lainnya terbiasa olahraga dengan kondisi perut kosong atau belum sarapan.

Akan tetapi, manakah yang lebih baik, apakah olahraga pagi harus sarapan terlebih dulu atau tidak?

Apabila hendak berolahraga yang berat seperti lari atau bersepeda dalam durasi lama, mesti ada asupan yang masuk terlebih dulu ke tubuh alias perlu sarapan.

sarapan atau tidaknya sebelum olahraga juga tergantung tujuan olahraga dan kondisi kesehatan. Jika olahraga dengan maksud untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot, maka bisa sarapan sedikit atau makan camilan ringan terlebih dulu agar olahraganya optimal.

Begitu juga dengan orang yang memiliki kondisi medis tertentu. Contohnya, orang dengan masalah gula darah seperti diabetes perlu memperoleh asupan nutrisi terlebih dulu sebelum olahraga.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Sarapan Sebelum Olahraga?

Untuk sarapan sebelum olahraga pagi, dr Dimas menyarankan untuk makan satu jam sebelum berolahraga.

Bisa sarapan ringan yang mudah dicerna serta mengandung karbohidrat dan protein untuk mendapatkan energi tambahan. Menu sarapan yang dapat dimakan, seperti oatmeal, telur, susu, Dan Kami Menyarankan Sarapan Dengan Mpk Ceria !

info Selanjutnya hubungi Follow akun @mpk_attaubah dan jadi member mpk di www.mpk-herbattaubah.com untuk mendapatkan info-info menarik tentang kesehatan lainnya🥰
Terimakasih yang sudah follow, like, & comment 😍😍

Artikel Lainnya