Penyebab Depresi dan Cara Ampuh Mengatasinya

Di zaman sekarang dengan segudang profesi dan juga permasalahannya. Sepertinya depresi atau gangguan pada mood mudah sekali kita jumpai. Terlebih pada remaja saat ini perasaan sedih yang mendalam kerap kali melanda mereka.

Tidak dapat dipungkiri ketika seseorang mengalami depresi, produktivitas kerjanya akan menurun. Tidak menutup kemungkinan kondisi seseorang yang mengalami depresi akan menurun. Dan bisa mengakibatkan penyakit mudah menyerang.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk kita selalu mengingat Allah subhana wata’ala. Agar hati kita selalu tenang dan tidak mudah depresi. Selain itu dengan berzikir kita bisa mendapatkan pahala dan dihapuskan dosa-dosa kita.

BACA JUGA

Namun apabila Anda memerlukan asupan untuk menghilangkan depresi, tanaman yang satu ini bisa menjadi pengurang efek depresi.

Temulawak adalah jenis tanaman temu temuan yang berasal dari Indonesia khususnya pulau Jawa. Selain manfaatnya sebagai anti depresi, temulawak juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit dan bermanfaat. Salah satunya untuk menguatkan fungsi organ tubuh.

Kandungan curcumin pada temulawaklah yang menjadikan tumbuhan ini bisa mengurangi depresi kamu. Penemuan temulawak sebagai anti depresi awalnya ditemukan oleh mahasiswa dari universitas di malang.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari temulawak Anda bisa mengolahnya menjadi jamu. Seperti yang di lakukan oleh Bapak Presiden Joko widodo. Dalam sebuah video berdurasi singkat satu menit tersebut, Jokowi membagikan resep ‘ramuan’ jamu temulawak yang diminumnya tiap hari. Dia mengaku sudah mengonsumsi jamu tersebut sejak 17 hingga 18 tahun lalu. “Jamu ini adalah jamu campuran dari temulawak, jahe, kunyit,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Mengatasi Depresi dengan Madu Kuning Sehat Lambung

Namun apabila kalian tidak mau repot dan ingin yang tinggal minum atau tinggal seduh. Kalian bisa mengonsumsi Madu Kuning Sehat Lambung yang mengandung banyak rempah-rempah bermanfaat salah satunya adalah temulawak.

Cara konsumsinya sangatlah mudah tinggal masukan 1 SDM Madu Kuning Sehat Lambung ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga air terlihat kuning pekat, baca bismillah lalu minum perlahan atau bisa juga di minum langsung. Untuk pencegahan bisa mengonsumsi 1 sendok makan 3 kali dalam sehari dan untuk pengobatan kalian minum 2 sendok makan 3 kali sehari.

Artikel Lainnya