SIMAK SAMPAI SELESAI ! INI 5 MAKANAN UTAMA PENYEBAB STROKE

Berkaca dari Betharia Sonata Sakit Stroke, Ini 5 Makanan Penyebab Stroke Pada Perempuan! Nomor Satu Jadi Favorit

Baru-baru ini, penyanyi lawas Betharia Sonata sakit stroke.
Sang anak, Leon Dozan mengungkapkan jika sang ibu terserang stroke saat tengah menghadiri acara ulang tahun Nia Daniaty.

Leon bercerita, waktu itu Nia langsung menghubunginya dan memberitahukan ibunya terserang stroke.

Berkaca dari Betharia Sonata sakit stroke, apa sih sebenarnya penyebab penyakit stroke ini?

Perlu kita tahu, ada dua faktor penyebab risiko stroke, yaitu faktor risiko yang tidak bisa dikelola, umumnya adalah usia, jenis kelamin dan genetik.
Sedangkan, faktor risiko yang bisa dikelola adalah penyakit jantung dan riwayat stroke sebelumnya, hipertensi, diabetes melitus, dan peningkatan kadar kolesterol, yang biasanya erat dengan gaya hidup atau pola makan.

Yuk, simak 5 makanan penyebab stroke pada perempuan ini.

1.Kerupuk

Kerupuk merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, baik tua maupun muda.

Namun, tahukah bahwa kerupuk termasuk makanan yang tinggi natrium? Konsumsi natrium berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, yang merupakan salah satu faktor risiko stroke.

2.Daging merah

Makanan penyebab stroke pada perempuan selanjutnya adalah daging merah.

Daging merah merupakan sumber protein yang baik, namun juga tinggi lemak jenuh dan kolesterol.

3.Jeroan

Jeroan, seperti hati, ginjal, dan babat, merupakan sumber zat besi dan vitamin B12 yang baik. Namun, jeroan juga tinggi kolesterol. Konsumsi jeroan berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan stroke.

4.Mi instan

Mi instan merupakan makanan praktis dan murah yang disukai banyak orang. Namun, mi instan tinggi MSG (monosodium glutamat) dan natrium. Konsumsi MSG dan natrium berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, yang merupakan salah satu faktor risiko stroke.

5.Sosis

Sosis merupakan makanan olahan daging yang tinggi lemak jenuh, kolesterol, dan natrium. Konsumsi sosis berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan stroke.

Masih banyak faktor lain yang dapat meningkatkan risiko stroke, seperti usia, riwayat keluarga, dan gaya hidup.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, berolahraga secara teratur, dan mengelola stres dengan baik untuk menurunkan risiko stroke. Salah Satunya kami menyarankan konsumsi madu kuning premium untuk mencegah kamu terkena stroke

Artikel Lainnya