Solusi Batu Ginjal Tanpa Operasi

Batu ginjal muncul ketika banyak unsur sisa metabolisme tubuh yang terkumpul, mengendap, dan mengeras sehingga terbentuk batu ginjal.

Gejala Batu Ginjal

Beberapa gejala yang biasanya dirasakan ketika terdapat batu ginjal antara lain:

  1. Demam dan mual, disertai sakit pinggang,
  2. BAK susah, sakit, bahkan berdarah
  3. Berkurangnya nafsu makan dan turunnya berat badan
  4. Pembengkakan pada wilayah pergelangan kaki dan tangan
  5. Sesak nafas disertai mudah lemas

Penyebab Batu Ginjal

Beberapa penyebab yang dapat meningkatkan risiko timbulnya batu ginjal yaitu:

  1. Dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan
  2. Obesitas atau tubuh mengalami berat badan yang berlebih
  3. Menjalankan program-program diet tertentu, terutama sodium, gula dan yang tinggi protein.
  4. Mengalami penyakit pencernaan.
  5. Menjalani operasi pencernaan, seperti operasi lambung (gastric bypass surgery), infeksi usus
  6. Diare kronis bisa menyebabkan perubahan di dalam proses pencernaan yang memengaruhi penyerapan kalsium dan air, meningkatkan kadar tingkat pembentukan batu di dalam urine.

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk pengobatan batu ginjal tanpa operasi diantaranya:

  1. Banyak Konsumsi Air
    Dehidrasi merupakan salah satu faktor risiko utama yang bisa menjadi penyebab terbentuknya batu di ginjal. Dengan minum air yang cukup setiap hari, ini dapat menjadi obat batu ginjal tanpa operasi. Upayakan untuk minum 12 gelas air per hari, lebih dari anjuran sehari-hari yang berkisar sekitar 8 gelas per hari. Lakukan Ini setiap hari dalam beberapa waktu.
    Setelah minum air sebagai obat batu ginjal, jangan lupa juga perhatikan warna urine. Urine yang normal seharusnya berwarna bening.
  2. Konsumsi Air Lemon
    Selain minum air putih, Anda bisa menambahkan lemon segar di dalam air yang Anda minum tiap hari. Lemon adalah buah mengandung sitrat, yang merupakan bahan kimia untuk mencegah pembentukan batu kalsium di dalam tubuh.
    Sitrat juga bisa memecah batu-batu kecil, memungkinkan mereka untuk melewati ginjal dengan lebih mudah. Air lemon bisa menjadi obat batu ginjal alternatif bagi Anda.
  3. Konsumsi Cuka Apel
    Cuka apel adalah minuman obat batu ginjal yang mengandung asam sitrat. Sama dengan lemon, bahwa asam sitrat pada cuka apel dapat membantu melarutkan batu ginjal.
    Obat batu ginjal ini (cuka apel sinergi) dapat Mengobati asam pada lambung untuk mencegah pembentukan batu baru. Selain membantu zat keluar lewat ginjal lebih mudah, cuka apel sinergi juga bisa meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh adanya batu dalam saluran kencing.
  4. Konsumsi Haviza
    Haviza adalah sebuah herba yang sinergi yang di dalamnya ada campuran herba zaitun, VCO, dan habbat menjadi sebuah solusi dalam permasalahan batu ginjal.
    Bagaimana cara konsumsinya?
Rekomendasi Produk

Materi Herbalis Online

Materi Herbalis Online (MHO) adalah keilmuan Thibbunnabawi yang disampaikan oleh Ustad Dr. (H. C.) Yudha Setiawan, BSc., Msc.MED.. Baik yang beliau sampaikan melalui grup WhatsApp, audio maupun video yang ditayangkan oleh MHO TV. Dan diterbitkan ulang dalam website AttaubahCenter.com dengan tanpa memperhatikan kesesuaian waktu penerbitan.
Previous Post DADA TERASA BERAT DAN SESAK NAFAS ?!
Next Post Pencegahan dan Pengobatan Pecah Pembuluh Darah di Otak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Your Cart

Cart is Empty
Updating Cart!