Pencegahan dan Pengobatan Pecah Pembuluh Darah di Otak

Pecahnya pembuluh darah dapat mengakibatkan kondisi yang fatal. Terutama jika terjadi di wilayah organ otak. Karena dapat berakibat pembengkakan pada otak atau matinya sel-sel otak.

Ada beberapa kondisi yang dapat meningkatkan risiko pecahnya pembuluh dara di otak, yaitu:

  1. Tekanan darah tinggi. Darah tinggi yang terjadi selama bertahun-tahun menyebabkan dinding pembuluh darah melemah. Jika tidak diobati, tekanan darah tinggi bisa menjadi penyebab utama terjadinya pendarahan otak.
  2. Cedera kepala adalah salah satu penyebab paling umum terjadinya pendarahan otak, terutama pada orang-orang yang berusia di bawah 50 tahun.
  3. Lemahnya dinding pembuluh darah akibat mengalami pembengkakan. Jika sudah parah, pembuluh darah akan meledak dan membanjiri otak dengan darah sehingga menimbulkan stroke.
  4. Angiopati amiloid, yaitu kelainan pada dinding pembuluh darah yang umumnya diakibatkan oleh umur yang semakin menua dan tekanan darah tinggi.
  5. Malaformasi arteriovenosa, yaitu lemahnya pembuluh darah di dalam dan di sekitar otak yang didapat seseorang sejak lahir.
  6. Kelainan darah atau kelainan perdarahan, seperti hemofilia dan anemia sel sabit yang berkontribusi terhadap terjadinya penurunan kadar trombosit darah.

Pencegahan Pecah Pembuluh Darah

Hal dasar yang perlu diingat adalah bahwa tekanan darah tinggi dipengaruhi oleh kinerja beberapa organ yaitu ginjal, lambung, dan jantung. Jika ketiga organ tersebut sehat, maka dapat mencegah tekanan darah tinggi.

Kesehatan organ tersebut sangat bergantung pada beberapa hal. Sehatnya ginjal ditentukan oleh kuatnya fisik dan nutrisi. Sehatnya lambung dipengaruhi oleh jenis makanan yang masuk ke dalamnya. Dan sehatnya jantung juga dipengaruhi oleh kuatnya fisik dan nutrisi.

Adapun yang melemahkan ketiganya adalah lemah fisik, lemah nutrisi, dan lemah penyerapan nutrisi.

Ketika fisik dan nutrisi lemah, maka akan menyebabkan lemahnya kesadaran atau gangguan psikis.

Beberapa jenis makanan yang perlu dihindari yaitu makanan yang terlalu asin, terlalu lama, dan masakan yang sudah lebih dari 8 jam.

Adapun cara untuk menguatkan organ ginjal, lambung, dan jantung adalah dengan rutin konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung. Sehingga pecahnya pembuluh darah dapat dicegah.

Sedangkan jika sudah terjadi pecah pembuluh darah, maka konsumsi Haviza dan Labu Kuning Kurma.

Previous Post Solusi Batu Ginjal Tanpa Operasi
Next Post Mengobati Biang Keringat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Your Cart

Cart is Empty
Updating Cart!