Mulut Pahit, Asam, Asin, dan Tidak Sedap? Ini Masalahnya

ATTAUBAHCENTER.COM | Pada saat-saat tertentu, mulut kita terkadang terasa pahit. Di lain waktu, berubah jadi terasa asam atau asin. Apakah kondisi tersebut wajar? Apakah penyebabnya sama? Simak pembahasan singkat dalam MHO herbAttaubah kali ini.

Mengenal Rasa sebagai Awal Diagnosa

Rasa dapat berupa rasa manis, pahit, asam, asin atau bahkan tanpa rasa. Organ perasa pada manusia adalah lidah. Sehingga terkadang, lidah merasakan mulut pahit, asin, atau asam.

Ternyata setiap ragam rasa yang dikecap oleh lidah menunjukkan satu kondisi tubuh yang berbeda-beda.

BACA JUGA

Mulut Pahit

Mulut yang terasa pahit merupakan salah satu tanda kondisi tubuh dalam keadaan dingin. Hal ini disebabkan naiknya cairan empedu sampai ke rongga mulut.

Keadaan seperti ini dapat mengakibatkan sakit kepala dan radang tenggorokan.

Terapi yang paling mudah untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung diemut langsung tanpa dicampur air. Selain itu, bisa menggunakan kurma yang sudah direndam di dalam Madu Hutan Premium setidaknya selama 4 jam.

Hindari konsumsi makanan yang terlalu kering dan terlalu pedas.

Mulut Asam

Mulut asam terjadi karena tubuh dalam kondisi kering dan kurang nutrisi. Penyebab utamanya adalah tingginya toksin yang masuk lewat makanan atau terjadi pencemaran CO2 dalam tubuh.

Solusi mulut terasa asam adalah dengan rutin 2x sehari konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung yang dicampur dengan Gamat Emas. Bisa juga dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung dicampur dengan SaudaPro.

Mulut Asin

Berbeda dengan mulut yang terasa pahit atau asam, rasa asin pada mulut menandakan tubuh yang sangat kelelahan. Serta kondisi cuaca yang panas.

Solusinya pun berbeda, untuk mulut asin, minum air kelapa yang dicampur dengan Madu Hutan Premium.

Mulut Beraroma tidak Sedap

Sedangkan jika mulut terasa beraroma tidak sedap, hal ini salah satu ciri adanya kelemahan pada lambung dan paru-paru. Bisa juga terjadi akibat sembelit yang sudah menahun.

Untuk kondisi terakhir, solusikan dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung hangat 3x sehari sebelum makan.

Materi Herbalis Online

Materi Herbalis Online (MHO) adalah keilmuan Thibbunnabawi yang disampaikan oleh Ustad Dr. Yudha Setiawan, BSc., Msc.MED.. Baik yang beliau sampaikan melalui grup WhatsApp, audio maupun video yang ditayangkan oleh MHO TV. Dan diterbitkan ulang dalam website AttaubahCenter.com dengan tanpa memperhatikan kesesuaian waktu penerbitan.

Artikel Lainnya